Ketidak stabilan nilai rupiah berimbas pada kenaikan harga barang, yang notabene semakin memberatkan masyarakat dalam membeli barang. Bagi Anda yang hanya jadi karyawan perusahaan, sudah pasti sangat bingung memikirkan bagaimana cara menambah penghasilan tanpa harus berhenti bekerja di tempat sekarang, agar seluruh kebutuhan Anda terpenuhi. Salah satu cara adalah dengan memanfaatkan peluang usaha untuk karyawan, agar tanpa berhenti bekerja Anda bisa menambah pundi-pundi uang Anda lebih cepat.

4 Cara Jitu Peluang Usaha Untuk Karyawan
Ada banyak peluang usaha baru yang bisa dipilih sebagai usaha sampingan karyawan. Tergantung pada modal, kemauan, serta peluang untuk mewujudkannya. Sebab di beberapa perusahaan melarang keras karyawannya memiliki usaha lain di luar pekerjaan mereka di kantor.
  1. Sesuaikan budget. Ini merupakan pondasi utama untuk memulaiusaha. Semakin besar modal Anda, semakin bagus peluang Anda untuk berhasil. Darimana datangnya budget? Tentu dengan menyisihkan gaji Anda. Anda harus bertekad untuk memulai usaha. Lalu berhematlah agar bisa punya modal cukup.
  2. Lihat kebutuhan kantor. Anda bisa menjadikan kantor sebagai pasar penjualan produk usaha Anda lho. Misal, Anda bekerja di perusahaan kuliner. Anda bisa mengambil peluang usaha untuk karyawan yaitu sebagai supplier bahan baku makanan di perusahaan Anda. 
  3. Pastikan waktu kerja. Anda pasti tak mau dipecat karena sering telat akibat menjalankan usaha sampingan Anda. cara menyiasatinya adalah mendesain jam kerja usaha Anda sefleksibel mungkin, sehingga tak mengganggu jadwal kerja rutin Anda setiap hari. Contoh, Anda membuka usaha makanan ringan, Anda bisa mengambil waktu di pagi hari sebelum berangkat kerja, untuk mendistribusikan produk Anda. 
  4. Dapat Izin atau tidak. Pada beberapa kantor yang sangat melarang karyawan untuk punya usaha lain akan sulit memulai usaaha. Namun Anda bisa menjalankannya dengan mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk mendekatkan diri dengan orang HRD, agar bisa diberikan kemudahan. 
Kalau Anda sudah tahu peluang usaha untuk karyawan yang akan Anda geluti, lakukanlah. Dan mulai merajut mimpi akan masa depan yang lebih baik. Jangan lupa tetap berdoa karena kesuksesan bukan hanya karena kerja keras, tapi juga berdoa. Selamat memulai usaha sampingan Anda.
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

 
Top