Buruh pabrik juga punya hak sama untuk mencari peluang usaha sampingan untuk karyawan yang dirasa paling pas. Ada beberapa contoh jenis usaha yang bisa dijalankan oleh karyawan pabrik, karena tidak terlalu menyita waktu dalam pengelolaannya.

Usaha Sampingan Untuk Karyawan yang Paling Cocok

1. Usaha makanan kecil
Membuat makanan kecil adalah jenis usaha sampingan untuk karyawan yang bisa dijalankan buruh pabrik. Produknya antara lain kacang goreng, kue kering dan berbagai cemilan lainnya. Makanan tersebut mudah diproses, misalnya malam hari sebelum tidur atau pagi hari sebelum berangkat kerja.
Teknik pemasaran hasil usaha sampingan untuk karyawan tersebut dapat dititipkan ke kantin pabrik. Selain itu bisa ditawarkan pada teman kerja dan dijual langsung di rumah sendiri pada para tetangga.
2. Jualan pulsa
Jenis usaha sampingan untuk karyawan pabrik berikutnya adalah jualan pulsa. Dilihat secara sekilas bisnis ini memang hanya memberi keuntungan sedikit. Tapi jika bisa punya pelanggan tetap, maka jumlah laba yang diperoleh cukup banyak.
Kelebihan utama dari usaha sampingan untuk karyawan pabrik ini tidak memerlukan tempat untuk membuka bisnis. Alat yang digunakan hanya berupa ponsel atau voucher dalam bentuk fisik.
3. Bisnis jasa
Bisnis jasa merupakan ladang usaha sampingan untuk karyawan pabrik dengan prospek yang sangat bagus. Jenis jasa yang ditawarkan bisa disesuaikan keahlian atau jenis pekerjaan yang ditekuni.
Misalnya di pabrik dia menjadi tukang jahit maka dia bisa membuka usaha sampingan untuk karyawan pabrik pada bidang yang sama. Sebaiknya sistem kerjanya harus diatur sedemikian rupa, agar tidak melahirkan kerancuan antara tugas menjahit di pabrik serta usaha sampingan untuk karyawan yang sejenis.
Selain itu masih banyak usaha sampingan untuk karyawan bidang jasa yang dapat dijalankan oleh buruh pabrik seperti tukang bersih-bersih rumah. Meski terlihat enteng, namun usaha ini bisa menjadi sumber penghasilan besar jika setiap hari mendapat klien.
4. Bisnis online
Bagi buruh atau pegawai yang paham ilmu tentang dunia online atau internet, dapat memilih jenis usaha sampingan untuk karyawan yang berhubungan dengan dunia maya. Misalnya jual barang dengan sistem dropship, reseller, affiliate dan lainnya.
Jenis bisnis online lain yang dapat dijadikan usaha sampingan untuk karyawan pabrik adalah jasa pembuatan blog dan sejenisnya. Semua akan memberi penghasilan tinggi jika dikerjakan dengan tekun dan serius. Selamat berwirausaha
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top